Hijab Syar'i Di zaman Modern di makassar

 Hijab Syar'i Di Zaman Modern di Makassar

Hijab dahulu kita belum terlalu akrab dengan kata ini. Kita lebih sering mengenalkan kata jilbab.jilbab merupakan salah satu jenis pakaian muslimah yang dipadukan dengan busana muslim atau busana panjang lainnya. Menggunakan jilbab pada dasarnya adalah kewajiban bagi wanita muslim. Meski masih banyak wanita muslim yang belum menggunakan jilbab.

Jilbab dari masa ke masa akhirnya mengalami perkembangan bila ditinjau dari segi fashion. Berkat perkembangan inilah, sebutan ‘hijab’ menjadi lebih populer. Hijab memiliki ciri fashion yang lebih kental dibandingkan jilbab pendahulunya. Sebelum berkembangnya dunia mode muslimah dalam 2-3 tahun terakhir, jilbab terkesan lebih sederhana dan apa adanya. Sementara hijab masa kini, tidak butuh waktu lama untuk mengeluarkan kreasi baru, gaya atau motif baru dan trend terbaru.
Selalu ada perbedaan pendapat mengenai hijab kini dan dulu. Banyak yang mengatakan bahwa hijab masa kini sudah mulai melupakan dasar-dasar hijab yang syar’i. Misalnya warna-warna pakaian pastel yang cerah dan kreasi-kreasi jilbab yang unik dan masih memakai pakaian yg ketat walaupun pakai hijab. 

Subhanallah ternyata trend hijab saat ini memberikan efek yang baik dan alhamdulillah meraka menggunakannya bukan karena atas dasar paksaan melainkan kesadaran diri. Well, yang manapun pakaian pilihan kalian, pastikan untuk kembali pada niat prempuan perempuan yang menggunakan busana hijab. Apakah hanya untuk mengikuti trend atau benar-benar melaksanakan kewajiban muslimah, semuanya kembali kepada penggunanya.












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hijab Syar'i Dengan Mengikuti Trend